Resource

Headlines News :
Home » » 14 Ribu Keeping e - KTP Sudah Sampai Di Kota Sawahlunto

14 Ribu Keeping e - KTP Sudah Sampai Di Kota Sawahlunto

Written By Unknown on Sabtu, 15 September 2012 | 20.04



Dua dari empat Kecamatan di Kota Sawahlunto, telah memenuhi bahkan melebihi target perekaman, kedua Kecamatan itu adalah Kecamatan Talawi dan Silungkang, hal ini di kemukakan oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota, melalui Kasi Pendayagunaan Data Dan Informasi Agustugito, kamis ( 6/9 ).


Jumlah warga Kota Sawahlunto yang wajib melakukan perekaman KTP berjumlah 44,435 orang, namun setelah dilakuan validasi, seperti meninggal dunia, pindah serta ganda ditemukan sebanyak 4,379 orang.

Dari jumlah penduduk Kota Sawahlunto yang berjumlah 63,208 jiwa, setelah dilakukan validasi ternyata jumlah warga yang wajib KTP berjumlah 40,056 orang, terangnya

Semenjak di mulainya perekaman karta tanda penduduk elektronik ( E-KTP ) dari bulan Mei lalu, telah mencapai 39,337 orang atau 98,21 porsen,

“Kita yakin perekaman ini bisa mencapai 100 porsen”, ungkap agustugito, dengan melihat kekurang dari dua kecamatan yang tidak begitu besar. Untuk kecamatan Barangin, jumlah warga yang melakukan perekaman sudah mencapai 95,42 porsen sedangkan untuk Kecamatan Lembah Segar juga sudah 95,51 porsen,. Kecamatan Talawi serta kecamatan silungkang yang telah melebih target masing – masing 103.67 porsen dan 100.10 porsen, paparnya.

Lebih lanjut Agustugito menjelaskan, penduduk yang telah melakukan perekaman, dalam waktu dekat akan menerima KTP elektonik tersebut, sebanyak 14 ribu keeping KTP sudah sampai di Kota Sawahlunto.
           
Namun E – KTP tersebut belum dapat di bagikan kepada masyarakat, dalam pembagian e-KTP tidak sama dengan pembagian KTP biasanya, warga akan kembali di undang ke kecamatan untuk menyesuaikan data dan sidik jari dengan mengunakan alat Smart Card Reader.

Nanti dilakukan  scan KTP dan sidik jari telunjuk kanan, jika cocok baru di serahkan kepada warga, dari empat kecamatan di Kota Sawahlunto, hanya satu kecamatan yang telah memiliki Smart Card Reader, kemudian sisanya akan dilengkapi lagi agar warga akan dapat sesegeranya memegang e-KTPnya masing – masing, Katanya. ( Fadhlan Armey )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ambition Has No Rest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger